Rabu, 04 Maret 2009

Fase berikutnya!


Bismillah...


Setiap orang tentu akan melewati fase-fase kehidupan. Baik disadari ataupun tidak, ia direncanakan maupun tidak. Seharusnya mind set awal kita adalah titik fokus yang tepat pada sasaran, sehingga tidak bercabang kemana-mana dan akhirnya hanya setengah jadi ataupun menjadi kepompong yang prematur. Padahal mengharapkan impian menjadi kupu-kupu yang cantik, bisa terbang tinggi dan indah dipandang. Ana teringatkan dengan sebuah kiriman gambar disamping dari salah seorang saudara seiman yang mudah-mudahan selalu dalam lindungan-nya. Sehingga senantiasa bisa saling menyemangati dalam berbagai fase kehidupan. Aamiin
Ada di ujung masa kuliah, tapi semua bisa bercabang. Mestinya fokus satu-satu, diselesaikan dulu. Setelah itu baru melangkah ke fase kehidupan berikutnya. Step by step adalah pola pikir ideal. Namun pada kenyataannya terkadang semua berbaur menjadi satu, antara kuliah, kerja, wirausaha bahkan menikah. Intinya semua mesti bisa dimenej dan diselesaikan. Jika semua setengah-setengah maka tidak ada yang akan dipetik.
Ingatlah pada sebuah ayat dalam QS. al-insyiroh ayat 7 : "Maka apabila engkau telah selesai (dari sesuatu urusan), tetaplah bekerja keras (untuk urusan yang lain)".
Jadi, selesaikan satu-satu... insya Allah.

3 komentar:

Ringga Ok mengatakan...

Hemm... JAdi sekarang fokus kemana nich...

. mengatakan...

Fokus aja pada yang paling penting dan genting untuk diselesaikan. saran sih, kuliah dulu yang diselesaikan. kuliah kelar, kerjaan lain nggak jadi masalah karena kalo kita bekerja tapi masih kuliah...duh repot deh.

Salam Ukhuwwah buat kita semua.
Rony_Kalbar

Ukh reno mengatakan...

Jazakumullah atas semua sarannya... i.a slesaikan kuliah dulu, tapi sudah kerja ni...